0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hilang 3 Hari, Eric Ditemukan Selamat

dok.timlo.net/nanang rahadian
Pintu masuk pendakian Gunung Lawu (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Setelah dikabarkan hilang sejak Minggu (14/6) di Gunung Lawu, Michael Eric Atin (20)  ditemukan dalam kondisi  lemas. Mahasiswa Stikubank Semarang itu ditemukan sejumlah relawan di dekat pos bayangan yang tak jauh dari jalur pendakian.

“Eric kami temukan di daerah sekitar Blumbang, Tawangmangu dalam kondisi lemas,” kata Kanit Reskrim Polsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (16/6).

Ismugiyarto menambahkan, Eric mulai dievakuasi turun ke Cemoro Kandang, Selasa siang. Saat pertama kali ditemukan dalam kondisi lemas. Selain itu, kaki dan tanganya mengalami luka lecet karena terkena ranting.

Sementara itu, Relawan Anak Gunung Lawu (AGL), Bibit Yuwoni menceritakan, untuk mencari keberadaan korban, penyisiran dilakukan di sepanjang jalur pendakian dari arah Cemoro Kandang, kemudian berlanjut ke jalur pendakian sekitar Candi Sukuh, Tambak dan juga Ondorante.

”Kami hanya bisa menghimbau, agar para pendaki mematuhi peraturan yang ada serta berkoordinasi dengan petugas keamanan dan relawan setempat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge