0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boyolali Menari 1000 Pelajar

Boyolali Menari 1000 Pelajar, puncak hari jadi Kabupaten Boyolali ke 168

timlo.net/nanin

Boyolali Menari 1000 Pelajar, puncak hari jadi Kabupaten Boyolali ke 168

Boyolali — Tarian kolosal Jaran Kepang, sebagai puncak hari jadi Kabupaten Boyolali, dipentaskan seribu pelajar SMA, SMK dan MA di alun-alun Boyolali, Selasa (16/6) pukul 16.00 WIB. Tarian ini mengambarkan perjuangan dan semangat masyarakat dalam membangun Kota Susu.

“Warna merah dan putih mengambarkan perjuangan masyarakat dalam membangun Boyolali,” ungkap Direktur Ketholeng Institut, Ribut Budi Santoso.

Memakai seragam kaos putih, para penari muncul dari empat sudut di Alun-alun. Iringan gamelan mengiringi gerakan para pelajar menari Jaran Kepang versi Boyolali. Sebagian penari, juga memenuhi trotoar kanan kiri dan depan alun-alun. Meski sinar matahari sangat terik, tidak menyurutkan para pelajar ini untuk terus mengikuti alunan gamelan.

Salah satu pelajar, Avid (15), mengaku bangga bisa ikut serta dalam tarian kolosal sebagai puncak hari jadi. Avid berharap, tarian ini bisa terus dilestarikan di Boyolali. Dirinya bersama teman-temanya hanya berlatih selama dua minggu.

“Bangga bisa ikut serta,” ucapnya.

Kebanggaan Avid, juga diungkapkan Bupati Boyolali, Seno Samudro dengan memberikan salam piss untuk seribu pelajar. Diakui bupati, dibalik tarian Jaran Kepang ada pesan yang ingin diungkapkan, yaitu semangat masyarakat dalam memajukan Boyolali.

“Sekarang seribu pelajar, tahun depan bisa dua ribu pelajar menari,” tandas Bupati.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge