0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNK Sukoharjo Siapkan Safari Ramadan

Safari Ramadan

timlo.net/putra kurniawan

Safari Ramadan

Sukoharjo — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo mengintensifkan penyuluhan dan sosialisasi bahaya mengkonsumsi narkoba. Kali ini, kegiatan dilakukan dalam acara pembukaan pengajian di kawasan Solo Baru.

“Kemarin kita mengisi penyuluhan di dalam pengajian, memang kita dalam melakukan sosialisasi ini merambah ke semua kalangan dan komunitas masyarakat, termasuk di dalam pengajian,” kata Koordinator Penyuluh BNK Sukoharjo, Agus Widanarko, Selasa (16/6).

Dengan mengambil tema, semua yang memabukkan adalah khomer atau memabukkan, sosialisasi menyasar kepada kalangan umat Islam di Sukohajro dan sekitarnya. Pasalnya, peredaran narkoba saat ini sudah sangat pesat perekembangannya, hingga pada hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

Kegiatan ini juga dalam rangka pembukaan safari Ramadan BNK Sukoharjo dengan berkeliling dari desa ke desa selama sebulan penuh. Mulai dari kegiatan buka puasa bersama, pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya selalu disisipi pecerahan bahaya narkoba dan miras.

“Peredaran narkoba usdah merambah dunia media sosial yang terang-terangan mendukung legalisasi ganja, jadi orang tua harus mewaspadai hal ini,” tandas Danar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge