0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra bersama forum pimpinan daerah Sragen menghadiri Panen raya di Kecamatan Sambungmacan.

timlo.net/agung widodo

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra bersama forum pimpinan daerah Sragen menghadiri Panen raya di Kecamatan Sambungmacan.

Sragen – Babinsa Koramil-08/Sambirejo bersama Muspika Sambirejo melakukan panen raya di lahan sawah percontohan milik Dinas Pertanian Sragen, Selasa (16/6). Dalam panen itu dihasilkan 7.2 ton per hektar dengan jenis padi bestari.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini dalam mendukung pelaksanaan swasembada pangan di Sambirejo. Alhamdulillah panen sekarang ini bisa mencapai target lebih dari 7 ton per hektar,” kata Danramil 08/Sambirejo, Kapten Inf Yudo.

Panen raya yang juga dilakukan oleh beberapa koramil di wilayah Kodim 0725/Sragen itu dihadiri Muspika, Bapeluh Sragen dan Dinas Pertanian Sragen.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra bersama forum pimpinan daerah Sragen juga menghadiri Panen raya di Kecamatan Sambungmacan. Dandim menyampaikan,  para Babinsa jajaran Kodim 0725/Sragen akan selalu melakukan pendampingan kepada petani mulai dari pemihan bibit, penanaman, pemupukan, pendistribusian pupuk serta panen.

“Hal ini  sesuai dengan perjanjian kerja sama Pemda dengan Kodim. Dan sebagai wujud keseriusan TNI untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional,” kata Edi Saputra.

Menurut Dandim, untuk mewujudkan swasembada pangan perlu kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerinta Daerah. Bentuk kerjasama itu diantaranya agar para petani tidak menjual lahanya Kepada PT atau pengembang. Tapi bila hendak menjual lahan harus ke  sesame petani, sehingga lahan tersebut tetap dijadikan Lahan pertanian.

Hadir dalam kegiatan, Wakalpolres Sragen Kompol Yudi Arto wiyono, Wakil DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto dan Asisten I Sekda Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge