0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

dok.timlo.net/aditya wijaya
Pemusnahan minuman keras di Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Menjelang bulan Ramadan 1436 H, Kepolisian Resort (Polres) Klaten memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merk dan ribuan liter ciu. Pemusnahan dilakukan di halaman Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klaten di Kompleks Perkantoran Pemkab Klaten, Selasa
(16/6).

“Pemusnahan ini merupakan hasil penyitaan barang bukti dari bulan Januari hingga Juni 2015 sebanyak 2.767 botol miras berbagai merk dan 1.511 liter ciu,” tandas Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Danang Eko Purwanto.

Sebagai wujud sinergi antara kepolisian dan Muspida Klaten, lanjut dia, mulai tahun 2015 semua barang bukti hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) berupa miras akan diserahkan kepada Pemkab Klaten untuk
dimusnahkan. Hal itulah yang menjadikan Kompleks perkantoran Pemkab Klaten sebagai lokasi pemusnahan pada tahun ini.

“Tujuannya untuk menegakkan Perda tentang Miras di Klaten. Selain itu, untuk menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 2015, demi khusuknya pelaksanaan ibadah masyarakat di wilayah Klaten,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pemusnahan itu, tampak hadir, Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, jajaran Muspida Pemkab Klaten yang diwakili Asisten I Sekda Klaten,Purwanto AC, dan perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) di Klaten.

Ribuan botol Miras yang dilindas oleh stoom wals tersebut mengundang perhatian puluhan masyarakat yang tengah mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge