0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, PAN Deklarasikan Umar Cawawali KSB?

Dok. Timlo.net/Daryono
Ketua II KSB, Umar Hasyim (Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Koalisi Solo Bersama (KSB) masih mencari calon wakil walikota (Cawawali) untuk mendampingi calon walikota Anung Indro Susanto. Meski KSB belum menetapkan Cawawali, Partai Amanat Nasional (PAN) Solo bakal mendeklarasikan Umar Hasyim sebagai calon AD 2.

“PAN akan mendeklarasikan Umar Hasyim sebagai calon AD 2. Malam ini di Atria Resto,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo, Yusuf Anshori kepada wartawan, Selasa (16/2).

Dikonfirmasi hal itu, Ketua DPD PAN Solo, Umar Hasyim mengatakan konsolidasi PAN malam ini menghadirkan seluruh kader PAN Solo mulai dari DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) hingga sayap partai untuk menghadapi Pilkada. Dalam acara itu, Anung juga bakal dihadirkan.

“Ya kita mensosialisasikan kepada kader bahwa KSB sudah menetapkan Anung sebagai calon walikota. Maka hal ini perlu disosialisasikan ke bawah,” ujarnya.

Ditanya agenda deklarasi dirinya sebagai Cawawali seperti yang diungkap Yusuf, Umar enggan menanggapi. Ia meminta Timlo.net bertanya kepada Yusuf. “Ya itu mungkin semangatnya teman-teman dengan pencalonan saya. Penetapan KSB kan belum,” katanya.

Di sisi lain, Sekretaris KSB, Supriyanto memaparkan belum ada penetapan Cawawali. Sebelum penetapan Cawawali, KSB terlebih dulu akan melakukan survei dengan melibatkan lembaga survei profesional. Hasil survei terhadap dua kandidat Cawawali yakni Umar Hasyim dan M Taufiq akan menjadi salah satu pertimbangan penentuan Cawawali KSB.

“Belum ada penetapan Cawawali. Semuanya diputuskan di KSB dengan calon AD 1, bukan partai. Kalau ada deklarasi mungkin deklarasi internal. Sifatnya usulan saja,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge