0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RS Pandan Arang Bangun Poliklinik Terpadu

Bupati Seno Samudro peletakan batu pertama pembangunan Poliklinik Terpadu di RS Pandan Arang Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Rumah Sakit Pandan Arang (RSPA), Boyolali mulai melakukan pengembangan layanan kesehatan. Salah satunya dengan membangun poliklinik terpadu yang akan melayani 26 layanan kesehatan, delapan di antaranya unit baru. Poliklinik ini dibangun dengan anggaran Rp 8,12 miliar.

“Nantinya orthopedi dan bedah urologi bisa dilayani di RSPA, tidak perlu lagi dirujuk ke Moewardi,” ungkap Direktur RSPA, Siti Nurrokhmah Hidayati, Selasa (16/6), di sela-sela peletakan batu pertama poliklinik terpadu.

Dijelaskan, nantinya setelah poliklinik terpadu selesai dibangun, semua pelayanan akan dijadikan satu.  Layanan pemeriksaan kesehatan dijadikan satu lokasi yang terintegrasi dengan dilengkapi fasilitas layanan yang lengkap dan memadai. Poliklinik Terpadu sendiri merupakan penyempurnaan dari poliklinik yang sudah ada sebelumnya.

Delapan unit baru yang nantinya bisa dilayani di poliklinik terpadu adalah poliklinik jantung, rekap medik, orthopedi, bedah urologi, dan telinga hidung tenggorokan (THT) audiometri.

Ketua DPRD Boyolali Paryanto mendukung rencana bupati yang akan mengelontorkan angaran senilai Rp 20 miliar untuk pengembangan RSPA tahun 2016. Anggaran tersebut akan dimasukkan dalam APBD murni. Pihaknya menyetujui pengembangan rumah sakit, menyusul saat ini rumah sakit sudah kehabisan lahan.

“Nanti bentuknya gimana, biar rumah sakit yang mengkonsepnya,” tambah Paryanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge