0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seno Ingin Pindahkan Sriwedari ke Alun-Alun Boyolali

dok.timlo.net/nanin
Alun-alun Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Terus berkembangnya wisata malam di Alun-Alun Boyolali mendapat perhatian serius dari Pemkab Boyolali. Tak tanggung-tanggung, Pemkab bakal menggelontorkan dana untuk pengembangan sebesar Rp 1 miliar.

“Nanti kita tata biar lebih cantik lagi, Sriwedari bisa pindah ke Alun-alun Boyolali,” ungkap Bupati Seno Samudro, Selasa (16/6).

Dijelaskan, salah satu pengembangan yang akan dilakukan adalah pembangunan air terjun di depan Alun-alun. Keberadaan air terjun ini nantinya diharapkan bisa lebih meningkatkan jumlah pengunjung. Bahkan,tidak
hanya dari wilayah Boyolali saja namun juga Soloraya.

“Lima tempat ibadah menambah daya tarik alun-alun,” imbuhnya.

Sementara untuk penataan pedagang yang mulai menjamur di kawasan alun-alun, Seno berencana gelontorkan bantuan modal. Penataan pedagang akan dikonsep agar rapi, bersih, dan tak mengganggu arus lalu lintas.

“Syarat untuk berdagang gampang saja, saat digunakan sebagai kawasan perkantoran di pagi hari harus sudah bersih,” tambahnya.

Wisata malam di Alun-alun Boyolali sendiri terus mengeliat, saat ini setidaknya ada 300-an pedagang kuliner yang mangkal di alun-alun. Pedagang ini biasanya berjualan pukul 15.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Setiap malam
minggu, diramaikan dengan konser musik.

Salah satu pengunjung, Cantika (32) warga Boyolali, mengaku kaget dengan ramaianya suasana di alun-alun. Diakui, selama ini bila hendak mencari hiburan terpaksa harus pergi ke Solo.

“Sekarang tidak perlu ke Solo lagi, cukup di Alun-alun Boyolali,” imbuhnya yang datang bersama dengan keluarga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge