0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Pendaki Hilang, 32 Relawan Sisir Gunung Lawu

dok.timlo.net/nanang rahadian
Pintu masuk pendakian Gunung Lawu (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kabar hilangnya seorang pendaki Gunung Lawu, Eric, langsung direspon sejumlah relawan. Puluham relawan langsung melakukan pencarian di sekitar hilangnya pendaki tersebut.

“Tiga puluh dua (32) relawan Anak Gunung Lawu (AGL) sudah diberangkatkan melakukan penyisiran,” kata salah seorang relawan AGL, Ito alias Emprit kepada wartawan, Selasa (16/6).

Ito mengatakan, para relawan menyisir di sepanjang jalur pendakian dari arah Cemoro Kandang. Tidak hanya itu penyisiran juga dilakukan di sekitar Candi Sukuh, Tambak dan juga Ondorante. Namun belum ada tanda-tanda keberadaan pendaki tersebut.

Ia menambahkan, pada Selasa siang, petugas dari Basarnas serta unsur terkait akan mendirikan Posko dan mengerahkan tim pencari dengan jumlah yang lebih besar. Harapanya sang pendaki yang tersesat itu bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Seperti diketahui, salah seorang pendaki gunung Lawu dikabarkan hilang. Eric, mahasiswa di salah satu universitas swasta di Kota Semarang hilang kontak saat mendaki  pada Sabtu (13/4) lalu, dan sampai Selasa siang belum ditemukan.

“Eric bersama lima rekannya  melakukan pendakian Gunung Lawu pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Rombongan naik melalui Pos Pendakian Cemoro Kandang,” kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (16/6).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge