0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Pendaki Gunung Lawu Hilang Kontak

Pintu masuk pendakian Gunung Lawu (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Salah seorang pendaki Gunung Lawu dikabarkan hilang. Eric, seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta di Kota Semarang hilang kontak saat mendaki pada Sabtu (13/4) lalu dan sampai Selasa (16/6) siang belum ditemukan.

“Eric bersama lima rekannya melakukan pendakian Gunung Lawu pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Rombongan naik melalui Pos Pendakian Cemoro Kandang,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (16/6).

Setelah sampai di puncak, jelas Riyanto, rombongan pendaki tersebut turun pada Minggu (16/6) siang. Saat perjalanan dari pos empat menuju pos tiga, Eric meminta izin untuk mendahului rekan-rekannya tersebut. Akan tetapi ketika kelima temannya sudah turun sampai di pos pendakian, Eric justru belum sampai dan hilang kontak hingga Selasa siang.

“Dia ijin ke teman-temannya ingin  mendahului, namun kenyataanya sampai saat ini belum juga sampai di bawah,” katanya.

Setelah ditunggu hingga Senin, Eric belum juga turun, tim Search And Rescue (SAR) dari Komunitas Anak Gunung Lawu (AGL) dibantu beberapa relawan langsung melakukan Penyisiran di jalur pendakian tersebut.

“Hingga Selasa (16/6) pencarian belum membuahkan hasil yang maksimal dan korban belum diketahui keberadaanya,” kata Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge