0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anas Urbaningrum Segera Tempati Sel Sukamiskin

dok.merdeka.com
Anas Urbaningrum (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dalam waktu dekat segera menempati lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung. Eksekusi kemungkinan dilakukan dalam satu atau dua hari ke depan.

“Kemungkinan hari ini atau besok akan dilakukan eksekusi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Priharsa Nugraha, Selasa (16/6).

Selain itu, Priharsa membantah kalau pihaknya tidak patuh terhadap putusan Mahkamah Agung (MA). Menurut dia, alasan Anas tak kunjung dieksekusi lantaran lembaga antirasuah itu baru mendapatkan salinan putusan tersebut.

“Kemarin KPK meminta dulu salinan putusan kasasi dan baru didapat sore hari,” tandasnya.

Sebelumnya, Anas Urbaningrum meminta KPK untuk melaksanakan putusan MA. Anas melalui kuasa hukumnya, Firman Wijaya mendesak lembaga antirasuah segera mengeksekusinya ke Lapas Sukamiskin.

“Saya mendesak eksekusi terhadap putusan kasasi itu kan berlaku sejak putusan itu dibacakan jadi tidak ada alasan untuk menunda. Jadi siapapun itu jangankan penasihat hukum, jaksa penuntut umum KPK punya kewajiban melaksanakan,” kata Firman.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge