0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyerapan Anggaran Lamban, Bupati Danar Berang

dok.timlo.net/aris
Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (dok.timlo.net/aris)

Wonogiri — Penyerapan anggaran pembangunan di Wonogiri hingga pertengahan tahun ini terkesan lamban. Data itu terkuak dalam rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Operasional Kerja (POK) di ruang Kahyangan Komplek Setda Wonogiri, Selasa (16/6). Mengetahui hal itu, Bupati Danar Rahmanto pun seketika itu juga sangat berang. Pasalnya, dari 65 jajaran SKPD, 40 di antaranya belum melaporkan penyerapan anggaran.

“Sehingga per akhir Mei lalu dana yang terserap baru Rp 18,3 miliar atau 3,34 persen,” ungkap Asisten II Bupati Wonogiri, Bambang Hariyadi.

Menurut Bambang, baru ada tujuh SKPD di daerah itu tertib dalam pelaporan penyerapan anggaran. Sedangkan, 18 SKPD kurang tertib dan ada 40 SKPD  belum menyampaikan laporan kepada bupati.

“Angka penyerapan tersebut jauh di bawah target yang direncanakan,mestinya 60 persen,”katanya.

Menyusul rendahnya angka penyerapan anggaran di jajaran SKPD daerahnya, bupati bakal memanggil para kepala SKPD mulai Rabu (17/6) secara bergantian mulai dari Kepala DPU, PESDM dan DPPKAD.

Saat dikonfirmasi Bupati Danar mengatakan, ada beberapa kemungkinan mengapa banyak SKPD di Wonogiri lamban dana penyerapan anggaran.

“Bisa jadi karena takut berbuat salah, kurang informasi atau mungkin karena tahun ini terakhir jabatan saya sehingga mungkin memang sengaja. Iso wae iki njarak aku (bisa saja ini sengaja ngerjain saya —Red),” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge