0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, Tahun Pengampunan Sanksi Wajib Pajak

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II, Yoyok Satiotomo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Selama Tahun Pembinaan Wajib Pajak (WP) 2015, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memberikan kesempatan seluas-luasnya dan mendorong WP untuk mendaftar, menyampaikan atau membetulkan SPT Masa seluruh jenis pajak untuk masa pajak Desember 2014 dan sebelumnya, maupun SPT Tahunan Pajak Penghasilan Tahun Pajak 2014 dan sebelumnya serta melunasi jumlah pajak yang tercantum dalam SPT tersebut dan melaksanakannya pada tahun 2015.

“Tahun 2015, merupakan tahun pengampunan sanksi wajib pajak,” jelas Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II, Yoyok Satiotomo saat Media Gathering, di Solo, Selasa (16/6).

Terhadap sanksi administrasi, menurut Yoyok, baik bunga maupun denda yang dikenakan akibat dari pelaksanaan penyampaian atau pembetulan SPT serta pelunasan jumlah pajak dalam SPT tersebut, akan diberikan fasilitas berupa pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi.

Yoyok mengatakan, langkah lanjutan penegakan hukum ini diprioritaskan untuk wajib pajak yang berpotensi memanfaatkan fasilitas pengurangan/penghapusan sanksi di tahun 2015, tetapi tidak memanfaatkan fasilitas ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge