0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Hadiri Latihan Tempur TNI AD di Sumsel

Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri latihan tempur TNI AD di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (16/6).

Pada kesempatan tersebut Jokowi bakal menyaksikan demonstrasi pertempuran TNI AD 2015, antara lain penerjunan HALO, penggunaan tujuh unit drone untuk pengintaian, dan penerjunan intai tempur.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden Jokowi bertolak menggunakan pesawat Hercules milik TNI AD, tidak menggunakan pesawat kenegaraan Republik Indonesia 1.

Sesuai jadwal yang dilansir dari Antara, Jokowi bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan mendarat di Pangkalan Udara TNI AD Gatot Subroto, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Presiden akan disambut oleh Kepala Staf TNI AD, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Pangdam II/Sriwijaya dan Wakapolda Lampung serta Bupati Way Kanan.

Menjelang akhir acara latihan tempur TNI AD, Presiden akan melakukan defile dengan ranpur (kendaraan tempur) Anoa didampingi oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal Gatot Nurmantyo.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada para anggota TNI AD pada kesempatan tersebut sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta untuk menerima Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Istana Merdeka. [efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge