0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PIlkada Klaten, Pasangan M Fauzan – Sri Harmanto Lolos

dok.timlo.net/aditya wijaya
Fotocopy KTP dukungan calon independen M Fuzan dan Sri Hermanto (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten akhirnya menetapkan pasangan calon perseorangan Mustafid Fauzan dan Sri Harmanto lolos ke tahap verifikasi faktual atau penelitian data ganda. Hasil itu berdasar hasil pleno penelitian syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan, Senin (15/6) malam.

“Dari dua pasangan yang menyerahkan dokumen syarat dukungan tadi sore. Pasangan bakal calon perseorangan KRAT Supo Hadinagoro alias Polo Dirgantara dan Joko Suyono, dinyatakan tidak memenuhi syarat,” kata
Komisioner KPU Klaten Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Data dan Informasi, Muhammad Ansori, Selasa (16/6) dinihari.

Dijelaskan, Polo Dirgantara dan Joko Suyono, hanya memenuhi syarat minimal dukungan calon perseorangan denga jumlah sebesar 4.928 dukungan yang hanya tersebar di 11 kecamatan.

Padahal sebagai calon independen, pasangan tersebut harus mengantongi setidaknya 82.861 dukungan masyarakat yang minimal tersebar pada 14 kecamatan di Kabupaten Klaten. Hal itu dibuktikan dengan salinan KTP yang berformulir khusus.

“Sedangkan Mustafid Fauzan dan Sri Harmanto telah memenuhi syarat minimal dukungan bakal calon perseorangan. Pasangan itu mengumpulkan jumlah dukungan sebesar 82.867 dukungan yang tersebar pada 26 kecamatan,” jelasnya.

Selanjutnya akan diadakan penelitian data ganda pada 18 Juni 2015 melalui sebuah program komputerisasi. Keesokan harinya tanggal 19 Juni, imbuh Ansori, data akan di serahkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Pada 23 Juni hingga 6 Juli 2015, dilakukan verifikasi faktual data ganda oleh petugas PPS. Mereka akan mendatangi nama-nama yang tercantum dalam 100 % data dukungan yang masuk kepada pasangan Mustafid Fauzan dan Sri Harmanto,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge