0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budisena-Sugiarto Kurang Sreg Lewat Jalur Independen

Budisena dan Sugiarto (berpeci hitam) mendatangi KPU Wonogiri serahkan syarat dukungan calon pasangan

timlo.net/tarmuji

Budisena dan Sugiarto (berpeci hitam) mendatangi KPU Wonogiri serahkan syarat dukungan calon pasangan

Wonogiri — Mantan Sekda Wonogiri, Budisena bersama Brigjend (purn) Sugiarto akhirnya mendatangi KPU Wonogiri. Mereka mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati – calon wakil bupati dari jalur independen. Namun isu yang beredar, mereka merasa tidak sreg jika maju melalui jalur independen ini.

“Bukan berarti kita menutup mata, tapi jika ada parpol yang memberikan kesempatan kepada kami berdua, kami siap,” ungkap Budisena disela-sela penyerahan berkas syarat dukungan calon pasangan perseorangan di Kantor KPU Wonogiri, Senin (15/6).

Budisena mengatakan, dalam helatan pilkada ini, dia bukanlah emoh partai. Namun, lebih memilih kesempatan pertama di jalur independen. Jika tidak ada partai yang meminang, keduanya mengaku bakal meneruskan langkah independen. Pasalnya, saat ini keduanya juga mengikuti penjaringan di Koalisi Wonogiri Bangkit (KWB) yang merupakan gabungan dari Partai Gerindra, PKS, PAN, PPP, dan Demokrat.

“Kami berdua bertemu tanpa sengaja dan kebetulan kami juga memiliki panggilan jiwa yang sama, yakni memajukan Wonogiri ini, “ujarnya.

Dia mengklaim, berkas dukungan sudah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU. Jika KPU mengharuskan pasangan jalur independen minimal menyerahkan 65.594 buah fotokopi KTP warga sebagai bukti dukungan. Namun berkas yang serahkan telah melebihi.

“Kami menyerahkan 75.498 buah fotokopi bukti dukungan. Kemudian sebaran dukungan juga melebihi 50 persen plus satu dari total kecamatan se-Wonogiri. Karena kami mengantongi dukungan di 16 kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir menandaskan jumlah berkas bukti dukungan yang diserahkan Budisena-Sugiarto, bakal dihitung terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan jumlahnya sesuai atau tidak dengan batas minimal sebanyak 68.594 buah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge