0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadhan, 125 KaPoskamling Apel di Mapolres Klaten

Apel KaPoskamling di Mapolres Klaten

timlo.net/aditya

Apel KaPoskamling di Mapolres Klaten

Klaten –  Ratusan Kepala Pos Keamanan Keliling (KaPoskamling) se-Kabupaten Klaten mengikuti apel di halaman Mapolres Klaten, Senin (15/6). Apel itu merupakan wujud kemitraan antara polisi dan masyarakat.

“Apel ini merupakan salah satu momen sangat penting. Pasalnya, apel Kaposkamling memiliki makna tentang komitmen untuk meningkatkan peran-serta seluruh masyarakat, dalam rangka memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas),” tandas Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, Senin (15/6).

Dihadapan 125 KaPoskamling, Kapolres yang memimpin jalannya apel mengatakan, para pemimpin  poskamling dituntut bisa memberikan contoh sebagai pengayom lingkungannya. Disisi lain, kepolisan akan terus meningkatkan kemitraan polisi dan masyarakat. Sehingga harapan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bisa terwujud.

Oleh sebab itu, sambungnya, dalam rangka persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1436 H/2015, kita dapat  dilihat sejauhmana kesiapan petugas Kamling dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

“Keamanan lingkungan harus bisa semakin baik, sehingga membuat masyarakat aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu, petugas poskamling juga diharapkan mampu menciptakan situasi setiap desa yang aman dan kondusif,” sambung AKBP Langgeng.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge