0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Jukir Bebas Setor

Solo – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo mewaspadai sejumlah tempat yang rawan pelanggaran parkir di Kota Bengawan. Kawasan ini kemudian akan dipetakan dan dipantau selama bulan lebaran.

“Pelanggarannya bermacam-macam, seperti tarif parkir ugal-ugalan, hingga penggunaan badan jalan untuk lahan parkir,” ungkap kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) perparkiran, M Usman, Senin (15/6).

Dijumpai saat Sosialisasi Penyelenggaraan Parkir Menghadapi Ramadan dan Lebaran, Usman mengatakan, lokasi tersebut adalah Luwes Gading, Coyudan, Taman Balekambang, Solo Square, Solo Grand Mall, Pasar Klewer, Pasar Gede, dan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Usman mengatakan penarikan tarif parkir yang melebihi ketentuan biasanya dilakukan juru parkir (jukir) dengan alasan untuk tambahan lebaran. Padahal, hal itu tidak diperkenankan.

Usman mengatakan, dirinya akan melakukan pengawasan terhadap pengusaha parkir, maupun jukir nakal yang mengambil keuntungan dari momen tersebut. Dia telah membentuk tim yang terdiri dari kepolisian dan kejaksaan. Tak tanggung-tanggung jika kedapatan melakukan pelanggaran, Usman akan melakukan tindakan tergas terhadap jukir.

“Bisa saja sampai dicabut Kartu Anggota Jukirnya,” kata dia.

Sebagai tindakan antisipasi jukir nakal, Usman berencana akan membebaskan setoran parkir bagi jukir selama tiga hari, yakni terhitung sejak H-3 Lebaran.

“Anggap saja uang lebaran, tapi jangan menaikkan tarif parkir sendiri,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge