0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MT III, Pemkab Minta Tambahan Pupuk ke Gubernur

dok.timlo.net/ist
(Ilustrasi) Stok pupuk (dok.timlo.net/ist)

Sragen – Menghadapi musim tanam ketiga (MT) III, Pemkab Sragen mengajukan tambahan pupuk kepada Gubernur Jawa Tengah. Tambahan yang diminta meliputi urea sebanyak 850 ton, SP 36 sebanyak 2.850 ton, dan pupuk ZA 2.300 ton.

“Sudah kami usulkan ke gubernur untuk mencukupi permintaan para petani di MT III,” kata Kepala Seksi Pembinaan Distribusi Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Sragen, Joko Suranto.

Joko Suranto menjelaskan, khusus pupuk NPK dan organik, tidak diajukan tambahan karena dirasa masih mencukupi. Sebelumnya kuota awal khusus untuk subsektor tanaman pangan, pupuk urea sebanyak 37.677 ton, SP 36 sebanyak 8.397 ton, ZA 15.176 ton, NPK 28.491 ton, dan organik 13.528 ton.

Menurut Joko, pengalaman selama ini, untuk MT III permintaan pupuk memang lebih banyak dibanding MT I dan MT II. Musim Tamam III ini bakal dimulai antara Bulan Juli-Oktober. Salah satu penyebab meningkatnya jumlah kebutuhan pupuk, diantaranya produksi padi pada MT III biasanya akan lebih meningkat. Meskipun, para petani juga harus menambah biaya untuk mengairi sawah karena bertepatan dengan musim kemarau.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge