0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftaran Konversi Piagam Dibuka

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo membuka pendaftaran konversi piagam prestasi untuk penambahan nilai.

“Pendaftaran mulai hari Selasa (16/6) hingga Kamis (18/6) untuk jenjang SMP menuju SMA,” ungkap Ketua Bidang Konversi Piagam Penilaian Dinas Dikpora kota Solo, Kelik Isnawan kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora kota Solo, Senin (15/6).

Pendaftaran, menurut Kelik, dibuka di Kantor Dinas Dikpora kota Solo lantai 2. Untuk itu, persiapan sudah dilakukan mulai pembagian tugas, persiapan tempat dan persiapan perangkat. Termasuk pula, ruang konsultasi.

“Kami persiapkan bagi sekitar 600 pendaftar. Sebab pendaftar konversi piagam prestasi dari tahun ke tahun rata-rata biasanya berkisar 600 siswa,” ujarnya.

Sesuai dengan Panduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 Kota Solo, kata Kelik, jenis piagam bidang akademis yang berhak memperoleh nilai meliputi seluruh mata pelajaran (mapel) intrakurikuler yang sesuai dengan kurikulum nasional yang dikemas dalam berbagai bentuk lomba dan OSN. Kemudian Karya Ilmiah Remaja, Penelitian Ilmiah, serta keteladanan siswa. Untuk bidang olahraga meliputi cabang olahraga (cabor) yang dilombakan pada PON, Porprov, O2SN, pekan olahraga pelajar atau kejuaraan resmi lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge