0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Razia Pekat, 3 Oknum Guru Ngamar di Hotel

Ilustrasi Operasi pekat

timlo.net/agung widodo

Ilustrasi Operasi pekat

Sragen — Sebanyak sembilan pasangan mesum dan empat remaja yang sedang pesta minuman keras (miras) berhasil terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan oleh aparat gabungan dari Satpol PP, Kesbangpolinmas, dan Dinas Sosial Sragen. Ironisnya, dari sembilan pasangan yang diamankan, ada tiga oknum guru yang ikut terjaring.

“Tiga oknum guru yang berhasil terjaring razia diketahui masing-masing seorang guru wiyata bakti sebuah TK di Sidoharjo dan dua orang lainnya guru sebuah SMK di Ngawi, kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Sragen, Soekamto, Selasa (15/6).

Soekamto menjelaskan, razia yang digelar Minggu (14/6) malam tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi jalan kampung sekitar Sragen Manggis, kawasan perhotelan, seperti Hotel Pondok Indah, Hotel Sukowati dan Hotel Martonegaran serta kompleks Pasar Nglangon. Dari Hotel Pondok Indah, petugas berhasil mengamankan 9 pasangan mesum, sementara dari Hotel Sukowati, Martonegaran dan Pasar Nglangon petugas tak mendapatkan hasil.

“Kemungkinan razia ini sudah bocor,” kata Soekamto

Mereka yang tertangkap kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan disuruh membuat surat pernyataan. Jika masih mengulangi perbuatannya, maka petugas tidak segan-segan memberikan tindakan tegas, termasuk dengan memanggil orang tua yang bersangkutan.

Soekamto menambahkan, razia semacam itu akan rutin dilakukan, terlebih pada saat bulan Ramadan mendatang. Harapannya, dapat tercipta suasana kamtibmas yang kondusif, sehingga umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge