0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bacabup M Fauzan dan Sri Hermanto Kumpulkan 86.500 Fotokopi KTP

M.Fauzan dan Sri Hermanto menyerahkan berkas dukungan kepada Ketua KPU Klaten, Siti Farida

timlo.net/aditya wijaya

M.Fauzan dan Sri Hermanto menyerahkan berkas dukungan kepada Ketua KPU Klaten, Siti Farida

Klaten – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Mustafid Fauzan dan Sri Hermanto, menyerahkan syarat dukungan dari masyarakat kepada KPU Klaten, Senin (15/6). Penyerahan ini bersamaan batas akhir pendaftaran calon perorangan

“Saya menyerahkan 85.600 fotocopi KTP. Jumlah itu melebihi 6,5 persen dari jumlah penduduk Klaten sebagai syarat dukungan untuk maju pada pemilihan bupati Klaten,” kata Fauzan, Senin (15/6).

Berdasarkan pengamatan Timlo.net, dengan mengenakan kemeja putih, pasangan yang maju melalui jalur independen tersebut tiba di kantor KPU Klaten sekitar pukul 14.36 WIB. Berkas dukungan sebanyak puluhan ribu fotocopi KTP itu diangkut dengan empat mobil. Lalu secara simbolis diserahkan kepada Ketua KPU Klaten, Siti Farida.

Disinggung proses mengumpulkan syarat dukungan dari masyarakat, Fauzan mengaku sempat kesulitan. Pasalnya terbentur dengan pola pikir masyarakat yang pragmatis, identik dengan calon diusung partai.

“Saya sudah mulai menata jaringan sejak lima tahun lalu. Baru tiga bulan terakhir ini kami dan relawan bergerak mengumpulkan KTP. Kalau dihitung, ongkos fotocopinya Rp 26 juta, sedangkan materai Rp 3 juta,” imbuh pria kelahiran 21 Juli 1983 ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge