0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Komisi I DPRD Sukoharjo ke Sulsel

dok.timlo.net/putra kurniawan
Anggota Komisi I DPRD Sukoharjo foto bersama pejabat Kabupaten Maros (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah anggota Komisi I DPRD Sukoharjo bersama eksekutif melakukan studi banding ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Sistem tata kelola keuangan daerah dan program peningkatan ekonomi masyarakat yang baik menjadi target yang ingin dicapai.

“Di sini, Kabupaten Maros dan Gowa sangat baik dala sistem penataan keuangan, sehingga kami ingin tahu seperti apa caranya dan sedapat mungkin bisa kami adopsi di Sukoharjo,” kata Sekertaris Komisi I Endra Gunawan Wibisono, Senin (15/6).

Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, satu di antara sekian kabupaten yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut. Selain itu, banyak penghargaan dari tingkat nasional maupun internasional atas pelayanan dan program yang dijalankan di Kabupaten Maros.

Melihat kondisi yang sangat jauh berbeda dengan Sukoharjo, para wakil rakyat ini berusaha untuk berbagi pengalaman dan sharing ilmu dengan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar ini.

“Banyak pengalaman berharga di sini, dan semoga bisa kita aplikasikan di Sukoharjo agar menjadi lebih baik dari sekarang,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge