0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, Dikpora Buka Konsultasi Konversi Piagam Prestasi

Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo (dok.timlo.net/marhaendra)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo membuka ruang khusus konsultasi konversi Piagam Prestasi di lantai II Kantor Dinas Dikpora, Solo.

“Ruang konsultasi dibuka untuk membantu sekolah yang juga membuka konsultasi berkaitan konversi piagam prestasi,” jelas Kepala Bidang Pemuda Dinas Dikpora Solo, Kelik Isnawan kepada wartawan, di ruang kerjanya, Solo, Senin (15/6).

Kelik mengatakan, konsultasi perihal konversi piagam prestasi memang perlu, karena masih banyak masyarakat, terutama wali murid yang kurang memahami mengenai sistem konversi piagam prestasi.

“Selain ruang konsultasi, Dinas Dikpora melalui Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 Kota Solo juga aktif melakukan sosialisasi, terutama di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Untuk itu, kata Kelik, para wali murid yang ingin mengkonversikan piagam anaknya diharapkan menyiapkan piagam asli dan beberapa berkas lain. Termasuk surat rekomendasi dari sekolah asal.

Sementara itu, menurut Kelik, tahun 2015 ini diperkirakan ada sekitar 600 hingga 700 siswa yang mengkonversikan piagamnya. Oleh karena itu, bagi para wali murid yang belum memahami sistem konversi piagam berprestasi diharapkan untuk bertanya. Sehingga hal ini meminimalisir keraguan dan keterlambatan konversi piagam.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge