0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Hasil Operasi Pekat Polres Sukoharjo

dok.timlo.net/sahid b sutanto
(Ilustrasi) Tersangka pencurian tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Jajaran Polres Sukoharjo selama tiga bulan berhasil menangkap 17 pelakau perjudian berbagai jenis. Dari jumlah ini, empat tersangka sudah dilimpahkan ke Kejaksan Negeri Sukoharjo dan siap disidangkan.

“Kita berhasil mengungkap praktik perjudian, mulai dari domino, Cap Jie Kia dan Togel sejak Bulan April hingga Juni, dan empat tersangka sudah P21 dan diancam dengan Pasal 303 KUHP dengan hukuman paling lama 10 tahun,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, Iptu Fran Dalanta Kembaren, Senin (15/6).

Ke 17 tersangka perjudian ini ditangkap di lima lokasi berbeda di wilayah hukum Polsek Grogol ada dua TKP. Sedangkan tiga TKP lainya di Polsek Polokarto, Mojolaban dan Kartasura.

Operasi penyakit masyarakat ini menjadi kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dalam program 100 hari pertama. Program ini menitikberatkan pada pemberantasan Pekat dan gangguan kemanan, seperti begal dan Curas.

“Meskipun ini sudah menjadi perintah langsung dari Kapolri selama 100 hari pertama beliau menjabat, namun selanjutnya tetap akan kita laksanakan pembrantasan pekat ini,” tandas Fran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge