0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan Marciano Norman kepada Sutiyoso

dok.merdeka.com

Letjen TNI (Purn) Marciano Norman

Timlo.net – Letjen TNI (Purn) Sutiyoso dicalonkan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Kepala BIN Saat ini, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berpesan kepada Sutiyoso, agar ke depan penguatan BIN harus dari sisi kualitas sumber daya manusia dan peningkatan alat peralatan khusus untuk personel.

“Ancaman global yang dirasakan adalah harus mampu menerapkan satu langkah yang komprehensif dalam menangkal ancaman dari kelompok radikal. Di Indonesia ada kelompok radikal,” kata Marciano, Senin (15/6).

Menurutnya, BIN bakal mengawasi pergerakan seluruh lembaga kementerian. Namun, hal itu dipastikan bukan untuk membelenggu kebebasan lembaga terkait.

“Tidak ada satu lembaga kementerian yang tidak diawasi, sepanjang mekanismenya sesuai aturan dan tidak membelenggu kebebasan lembaga yang diawasi. Sehingga tupoksi tetap tercapai dan bergerak dalam koridor hukum,” tuturnya.

Namun di luar itu, Marciano dengan tegas menyatakan BIN bekerja untuk melayani rakyat. Maka dari itu tidak perlu khawatir terkait isu intimidasi dari personel BIN terhadap rakyat.

“BIN itu bekerja untuk rakyat. BIN tidak boleh intimidasi rakyatnya sendiri,” pungkasnya.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge