0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perpustakaan Proklamator Belum Banyak Dikenal

Kepala Perpustakaan Nasional, Sri Sularsih (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kepala Perpustakaan Nasional Sri Sularsih mengemukakan, selama ini Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Blitar, baik secara kelembagaan dan secara koleksi belum banyak dikenal masyarakat.

“Padahal perpustakaan itu mempunyai koleksi yang bermanfaat untuk penelitian ilmiah dan pengembangan nasionalisme Indonesia,” ungkap Sularsih saat berbicara Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno, di Pusdiklat Universitas Sebelas Maret (UNS), di Solo, Senin (15/6).

Oleh karena itu, kata Sularsih, sasaran pemustaka Perpustakaan Proklamator Bung Karno, yaitu peneliti, mahasiswa, pelajar, dosen, guru, para profesional dan umum dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

Dalam pengembangan koleksi, kata Sularsih, Perpustakaan Bung Karno menitikberatkan pada karya-karya Bung Karno, karya-karya orang lain tentang Bung Karno, buku-buku yang dibaca Bung Karno, karya-karya oleh dan tentang pejuan bangsa serta mengembangkan koleksi yang berhubungan dengan sejarah, filsafat, sosiologi, serta kearifan lokal budaya etnis Nusantara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge