0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America 2015

Venezuela Permalukan Kolombia 1-0

dok.merdeka.com
Falcao, pemain Kolombia (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim kuat Kolombia di luar dugaan tumbang dari tangan Venezuela dalam laga pertama Grup C Copa America 2015. Kolombia menyerah lewat gol tunggal Jose Rondon pada menit 60 di Stadion El Teniente, Rancagua, Senin (15/6) dinihari.

Berstatus tim favorit, karena diperkuat pemain-pemain berkelas, namun justru Kolombia tampil grogi sejak menit pertama. Venezuela yang beberapa kali mengancam gawang Kolombia di babak pertama. Diantaranya melalui Alejandro Guerra dan Ronald Vargas.

Kolombia perlahan bangkit di paruh kedua. Beberapa peluang lahir melalui James Rodriguez. Akan tetapi gol justru diciptakan oleh Venezuela. Tepatnya di menit 60, Salomon Rondon dengan tenang memanfaatkan crossing Juan Arango lewat tandukan mematikan ke gawang Kolombia.

Tertinggal satu gol, membuat Kolombia menaikkan intensitas serangannya untuk segera mengejar gol. Di menit ke-74, serangan Kolombia nyaris membuahkan hasil. Gutierrez yang menerima bola dari James punya ruang tembak di sisi kiri. Tapi tembakan Gutierrez kemudian masih bisa diblok.

Kolombia kembali memperoleh peluang emas lewat Juan Cuadrado lima menit jelang laga usai. Sayangnya, tendangan keras pemain Chelsea ini masih belum mengenai sasaran. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk Venezuela bertahan. Kolombia harus berada di dasar klasemen sementara Grup C. Sementara Venezuela ada di posisi teratas dengan tiga poin.

Susunan pemain:
Kolombia: Ospina, Zuniga, Zapata, Murillo, Armero (Martinez 82′), Cuadrado, Sanchez (Cardona 63′), Valencia, Rodriguez, Bacca (Gutierrez 72′), Falcao

Venezuela: Baroja, Rosales, Vizcarrondo, Tunez, Amorebieta, Rincon, Seijas (Lucena 75′), Arango (Cichero 86′), Guerra, Vargas (Gonzales 78′), Rondon

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge