0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak di Kali Pepe, BR Temukan Talud Ambrol

Bambang Riyanto 1

timlo.net/heru

Bambang Riyanto

Solo – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Bambang Riyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan talud kali pepe, di RW 23 Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Minggu (13/6). Sidak ini dilakukan untuk meninjau talud yang ambrol di kawasan tersebut.

“Seperti yang teman-teman wartawan bisa lihat, kondisinya sudah sangat membahayakan, batu yang menahan talud sudah ambrol, ini harus segera diambil tindakan,” ungkapnya pada awak media yang mengikutinya selama sidak.

Pria yang akrab disapa BR ini mengatakan akan segera mengusulkan anggaran dana untuk pembangunan talud tersebut pada 2016. BR memperkirakan dana untuk memperbaiki talud tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah.

BR mengaku dirinya hanya bisa sebatas memberikan usulan, tapi untuk eksekusi perbaikan berada di tangan instansi terkait. Namun dia berjanji untuk berusaha keras agar usulan itu bisa direalisasikan.

“Kita hanya bisa mengusulkan aspirasi rakyat. Nanti eksekutornya di pihak eksekutif bukan kita. Supaya talud ini bisa dapat segera diperbaiki. Karena kalau dibiarkan dapat mengancam masyarakat. Kita berharap perbaikan ini bisa segera dilakukan,” kata dia.

Selain melakukan sidak ke kawasan Semanggi Solo, BR juga melakukan sidak ke kawasan Sungai Baben Kartasura Sukoharjo. Tinjauan ini dilakukan karena adanya laporan warga mengenai pendangkalan sungai.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge