0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenpora dan PSSI Jangan Saling Menyalahkan

logo PSSI ()

Timlo.net – Polemik yang melanda sepak bola nasional, hingga kini belum menemukan jalan keluarnya. Bahkan, Komisi X DPRI-RI terus mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melakukan mediasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Solusi serupa, juga sampaikan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama. Menurutnya lagi, persoalan pasti bisa diselesaikan jika kedua belah pihak rela membuka diri dan berpikir hanya untuk pencapaian prestasi.

“Kita harapkan, gelaran sepak bola bertajuk Liga Desa Indonesia (LIDI), di Belitung Timur ini, bisa menjadi oase. Kemudian medali perunggu, juga bisa diraih Timnas Indonesia U-23,” terangnya.

“Sehingga, tidak perlu saling menyalahkan. Mari kita introspeksi dan duduk bersama demi olahraga kita. Selama kita punya pegangan yang sama, Merah-Putih, saya yakin masalah ini pasti bisa diatasi,” imbuh adik kandung dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok tersebut.

Selain itu ditegaskannya, siap menyukseskan pelaksanaan putaran final LIDI 2015 dan Rapat Kerja Nasional Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Rakernas BASRI), 14-16 Juni. Bahkan Panitia Pelaksana (Panpel) telah mendapatkan restu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta berkoordinasi dengan Tim Transisi.

“Kami senang karena diberi kesempatan ini. Apalagi, visi dan misi BASRI juga selaras dengan rencana kerja kami, yaitu desa mendukung kota. Kami ingin sepak bola seperti matahari tidak ada yang menghalangi dan mampu menyinari semua anak bangsa. Kalau kita semua bersatu dan bekerja sama, tentulah sepak bola kita akan kuat,” tandasnya.

(esa/hsw)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge