0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Tetap Solid, Siap Untuk Pilkada

Endang Srikarti Handayani

timlo.net/heru

Endang Srikarti Handayani

Solo – Konflik internal yang melanda partai Golkar, tidak akan menghalangi Golkar untuk berpartisipasi didalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak pada bulan Desember mendatang. Hal ini ditegaskan oleh anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani, Minggu (14/6).

“Memang selama ini ada konflik internal di dalam tubuh partai, namun hal ini tidak akan menghambat partisipasi Golkar dalam pertarungan pilkada mendatang. Saya yakin kedepan Golkar akan tetap bersatu dan tidak terpecah,” ungkapnya.

Politisi Partai Berlambang Beringin ini juga mengungkapkan, untuk pilkada Daerah Pemilihan (Dapil) V Jateng yang meliputi Sukoharjo, Klaten, Solo dan Boyolali, dirinya belum melakukan pembicaraan dengan kader di tingkat bawah. Namun dirinya berjanji akan segera melakukan komunikasi terkait dengan siapa bakal calon (balon) yang akan maju dari partai Golkar.

Endang juga meminta kader di Dapil V Jateng untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu di luar. Dia mengatakan, Golkar tetap akan memperjuangkan aspirasi kader ditingkat bawah dalam pilkada mendatang.

Dia menambahkan, untuk pencalonan, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme kedaulatan rakyat dan kembali pada hak konstitusi. Artinya, jika memang nanti yang diinginkan hanya ada satu calon kepala daerah harus didukung.

“Jika nanti sudah ada kesepakatan bulat, ya kita harus mendukung itu, siapapun calonnya. Jangan melihat apakah orang itu punya uang atau tidak, tetapi lihat kinerja dan niat dari calon tersebut,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge