0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Plt Golkar Jateng Siapkan Tim, Posisi di KSB Akan Dievaluasi

dok.timlo.net/daryono
Plt Ketua DPD I Golkar Jateng Dwi Hartanto (tengah baju kuning) dan Plt Ketua DPD II Golkar Solo Bandung Joko Suryono (dua dari kanan) (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Partai Golkar Jawa Tengah kubu Agung Laksono mulai mempersiapkan penjaringan calon untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Dari 21 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar Pilkada, Golkar menarget minimal memenangi 50 persen.

“Hasil Rapimda hari ini ada dua rekomendasi. Salah satunya agar segera melakukan penjaringan untuk Pilkada. Tentunya akan kita bentuk tim,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Dwi Hartanto, kepada wartawan, Minggu (14/6) usai Rapimda di Hotel D’Wangsa Lor In Solo.

Untuk target di Pilkada Jateng, Dwi mengatakan belum menghitung pasti. Namun demikian, bisa memenangi 50 persen dari 21 kabupaten/kota hal itu merupakan hasil luar biasa.

Meski di pusat ada Islah terbatas, Dwi menerangkan pembentukan tim penjaringan Pilkada tetap jalan. Terlebih baru-baru ini juga ada insiden penyerangan terhadap kantor DPP Partai Golkar. Plt DPD I masih menunggu perkembangan lebih lanjut tentang islah dari DPP.

Disinggung pola koalisi yang akan dibangun di Pilkada, Dwi mengaku partainya tidak akan berpatok pada koalisi di pusat seperti Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau Koalisi Merah Putih (KMP).

“Kita cair. Kita lihat calon yang kuat berdasar survei dan kekuatan politik. Jadi tidak pakai pakem KIH atau KMP. Kita utamakan calon, terutama yang bisa dimemenangi Pilkada,” beber dia.

Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono mengatakan akan mengevaluasi posisi Golkar di Koalisi Solo Bersama (KSB) setelah dirinya terpilih sebagai Ketua DPD II definitif. Hasil evaluasi itu akan disampaikan ke DPP untuk menentukan sikap partai berlambang beringin ini di Solo.

“Akan kami hitung ketika saya definitif sampai pendaftaran calon ke KPU, apakah masih mungkin melakukan penjaringan termasuk komunikasi dengan berbagai parpol baik KSB atau PDIP. Itu akan kita jajaki. Hasil penjajakan itu akan kami mintakan pertimbangan ke DPP,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge