0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengedar dan Pengguna Sabu Dibekuk Polisi

merdeka.com
Ilustrasi sabu (merdeka.com)

Solo – Satnarkoba Polresta Solo berhasil membekuk satu pengedar dan pengguna narkoba di dua tempat berbeda pada Senin (8/6) lalu. Keduanya, yang diketahui bernama Antonius YH (31) warga Mojosongo Jebres dan Wahid KH (38) warga Jalan Kenanga, Ngringo, Jaten, Karanganyar.

“Keduanya ditangkap, dari hasil pengembangan kasus yang kita lakukan,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi melalui Kasat Narkoba Polrestta Solo, Kompol Kristiyono, Minggu (14/6) siang.

Informasi yang dihimpun, petugas menangkap Antonius di rumahnya di Kampung Tegalmulyo, Mojosongo, Jebres, pada Senin (8/6) sekitar pukul 10.45 WIB. Saat dilakuka penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa satu paket ganja yang disimpan di dalam kamar tersangka dan beberapa lembar plastik bekas bungkus sabu.

“Pertama kali, kami menangkap Antonius dan kita kembangkan lagi,” tegas Kasat.

Dari hasil pengembangan, lanjutnya, berhasil menangkap Wahid di tempat tinggalnya di Jalan Kenanga Ngringo, Jaten, pada Senin (8/6) siang sekitar pukul 14.15 WIB. Dari penangkapan tersebut, polisi mendapatkan barang bukti, satu paket sabu, satu bendel klip transparan dan satu unit handphone yang diyakini untuk transaksi.

“Dari hasil pemeriksaan, Wahid menyuplai barang haram kepada Antonius,” jelas Kasat.

Meski keduanya pengedar dan pengguna sabu ini telah ditangkap, namun polisi masih memburu satu tersangka yang ditengarai sebagai penyuplai barang harap terhadap keduanya. Upaya ini, lanjut Kasat, untuk membongkar jaringan peredaran narkoba yang mulai marak di Kota Solo.

Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge