0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Santri Ngaji Untuk Kikis Korupsi

solo mengaji

timlo.net/daryono

solo mengaji

Solo — Ribuan santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Solo mengaji bersama di Lapangan Kota Barat, Minggu (14/6). Kegiatan bertajuk Solo Mengaji itu dihadiri Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaaan Agung RI, Widyopramono dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Kita juga ingin memberitahu TPQ itu masih ada di Solo. Di beberapa tempat kan sudah tidak ada. Di Solo ada dan ini buktinya,” kata Panitia Solo Mengaji, Ahmad Arifin kepada wartawan di sela acara.

Selain mengaji bersama, dalam kesempatan itu juga dikumpulkan waqaf Al-Qur’an. Sebanyak 800 Al-Qur’an terkumpul dan akan dibagikan ke masjid-masjid di Solo.

“Nanti tehnisnya kita berikan ke Badko (Badan Koordinasi) TPQ kecamatan. Mereka yang akan membagi ke masjid-masjid,” ujar dia.

Adapun kehadiran Jampidsus, kata Ahmad, untuk menanamkan pendidikan anti korupsi sejak dini. Pasalnya, anak-anak itu nantinya akan menggantikan generasi saat ini.

Kegiatan bertema Mengaji Mengikis Korupsi itu diikuti kurang lebih 350 TPQ di Solo. “Semua TPQ kami undang. Catatan kami TPQ di Solo sejumlah 350-an,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge