0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPR Beri Bekal Ilmu Kepada Pengusaha UKM

Timlo.net - Heru

Endang Srikarti Handayani

Solo – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia menggelar pelatihan kewirausahaan bagi sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Solo. Acara yang menghadirkan anggota komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani sebagai pembicara ini digelar di salah satu hotel di Kota Bengawan.

“UKM ini kan usaha yang sangat banyak resikonya, karenanya perlu diberikan pelatihan bagaimana memanajemen usaha dengan baik,” ungkap Endang, Sabtu (13/6) siang.

Dia mengatakan bahwa pemerintah sudah seharusnya memberikan fasilitas, baik bantuan modal usaha hingga pelatihan manajemen kepada UKM. Hal ini dikemukakan Endang karena dia beranggapan bahwa selama ini perhatian pemerintah cenderung kurang terhadap usaha mikro ini.

“Manajeman sangat penting, supaya tidak kalah bersaing dengan usaha yang lain yang lebih modern,” katanya.

Salah satu peserta pelatihan, Sutarni mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya pelatihan ini. Dia mengatakan bahwa selama menggeluti usahanya dirinya belum pernah mendapatkan pelatihan manajemen keuangan.

“Seneng Mas, dan bisa tambah ilmu, karena selama ini kami tidak mengerti dengan manajemen yang baik, biasanya kami membuat sistem kami sendirir, dengan adanya pelatihan ini kami jadi tambah tahu, bagaimana mengembangkan usaha kami,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge