0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC Jadi Bahan Selfie

Timlo.net - Heru

Solo Batik Carnival

Solo – Jalannya agenda tahunan Solo Batik Carnival (SBC) masih memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Seperti yang terlihat di ruas Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (13/6) masyarakat memasati sepanjang jalan tersebut mulai dari kawasan Stadion Sriwedari hingga ruas Jalan Jendral Sudirman. Tak puas hanya dengan melihat saja, masyarakat banyak yang menghentikan laju rombongan karnaval hanya untuk bersefie dengan performer.

“Ayo jangan maju-maju, biar rombongan bisa berjalan lagi, penonton agak minggir,” kata salah seorang panitia SBC 2015.

Penonton bahkan tak segan untuk menerobos barikade yang telah dipasang oleh petugas sebagai pembatas antara penonton dengan performer.

Uniknya dalam pagelaran tahun ke-8 ini SBC tampil dengan lebih banyak performer anak-anak. Bahkan, ada anak berusia 3,5 tahun yang turut mengikuti gelaran ini, meski tak ikut berjalan dalam karnaval. Anak-anak ini berjalan kaki sejauh 3 kilometer dengan bersemangat, seperti peserta yang lain.

Ketua Panitia SBC 8, Susanto, dalam sambutannya mengatakan, tahun ini gelaran rutin tersebut diikuti sebanyak 258 peserta dari lima kecamatan yang ada di Kota Solo. Serta melibatkan 200 pelajar SMA dan SMK se-Solo serta 90 pemain musik.

“Kami melibatkan sekitar 600 orang dalam penyajian kali ini, sebelum carnival on the street juga digelar drama tari kolosal, berjudul papat kiblat lima pancer,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge