0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uang Puluhan Karung Dibuang, Ternyata Milik BI

merdeka.com
Ilustrasi Uang (merdeka.com)

Timlo.net – Temuan uang puluhan karung gegerkan warga Jalan Bhakti RT 7 RW 12, Kelurahan Jaturahayu, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Saat ditemukan, uang itu dalam kondisi hancur dan sudah dipotong kecil-kecil.

Polisi memastikan uang itu merupakan uang asli. Uang itu berasal dari Bank Indonesia tetapi sudah dihancurkan.

“Uang itu milik BI (Bank Indonesia). Tapi sudah dihancurkan,” kata Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Daniel Bolly Hyronimus Tifaona, Sabtu (13/6).

Sebab, kata Bolly, pihak BI sudah memberikan konfirmasi terkait temuan uang tersebut. Akan tetapi, BI memberikan keterangan bahwa uang tersebut dicetak kemudian tak layak diedarkan sehingga pihak bank menghancurkannya.

“Rencananya mau dibuang ke TPST Bantargebang pada 5 Juni lalu. Tapi, karena di TPST antrean panjang, kemudian dibuang di situ,” katanya.

Bolly mengatakan, pihak yang membuang sebanyak 62 karung berisi uang hancur tersebut, merupakan rekanan dari BI. Pihaknya, saat ini berusaha mencari rekanan tersebut untuk dimintai terkait pemilihan lokasi pembuangan uang itu.

“Kalau dari BI sudah kami undang semalam ke Polres,” katanya.

Daniel menambahkan, uang hancur 62 karung tersebut, kini sudah diamankan di Polsek Pondok Gede. Sementara sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan.
[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge