0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Targetkan 20 Juta Kunjungan Wisman Pada 2019

Timlo.net - Heru

Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Ahman Sya didampingi Ketua Panitia SBC 2015 Susanto dalam pembukaan SBC 2015

Solo – Kementerian Pariwisata Indonesia ditargetkan menjadi penyumbang utama dalam Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Nasional. Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Ahman Sya saat membuka pergelaran Solo Batik Carnival (SBC) 2015, di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (13/6).

“Saat ini Kementerian Pariwisata berada diurutan ke-4 penyumbang PDB Nasional. Diharapkan pada tahun 2019 mendatang, bisa menjadi penyumbang utama. Karena itulah kami mendorong banyak agenda kepariwisataan berbasis kreatifitas,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, kota Solo adalah salah satu kota yang memiliki potensi kepariwisataan kreatif. Dengan banyaknya agenda budaya yang ada di kota Bengawan, dirinya berharap hal tersebut bisa mendatangkan wisatawan mancanegara sebanyak-banyaknya.

“Solo merupakan kota dengan agenda budaya terbanyak di Indonesia, yakni dengan jumlah 60 agenda dalam satu tahun, tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.” Katanya.

Ahman Sya juga mengungkapkan, selama ini agenda budaya mendatangkan wisatawan sebesar 60 persen dari total wisman yang berkunjung ke Indonesia. Sedangkan sisanya adalah wisatawan yang senang mengunjungi wisata alam.

“Hal ini sejalan dengan program kerja Bapak Presiden untuk mewujudkan target 20 juta kunjungan wisman ke Indonesia pada 2019 mendatang,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge