0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Parenting Untuk Pasangan Yang Bercerai

Dok: Timlo.net/ Google Images
Bertengkar. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Jumlah pasangan yang bercerai semakin meningkat. Tapi hanya karena pernikahan Anda tidak berhasil, bukan berarti anak-anak Anda harus menderita. Memang mencari sebuah solusi yang baik dengan pasangan Anda bukanlah hal yang mudah, tapi kalian harus mencari solusi supaya anak-anak tidak terjebak di tengah masalah.

Apapun yang terjadi di antara Anda dan pasangan, sikap terhadap anak-anak seharusnya tidak berubah. Seandainya Anda dan pasangan berhenti berkomunikasi, jangan gunakan anak Anda sebagai perantara untuk menyampaikan pesan. Hal ini akan membuat anak-anak semakin tertekan dan memaksa mereka untuk memihak. Anda dan pasangan Anda bisa memakai metode lain untuk berkomunikasi misalnya SMS atau email.

Upayakan supaya pertengkaran dan argumen tidak terlihat oleh anak-anak Anda dan jangan membicarakan hal-hal yang buruk tentang mantan pasangan di hadapan mereka. Jika memang Anda memerlukan teman untuk membahas perceraian ini, lakukan di depan teman atau kerabat. Atau jika Anda merasa perlu pertolongan, kunjungilah seorang terapis.

Anak Anda juga perlu berbagi perasaannya. Jika mereka tidak mau berbagi soal perasaan mereka pada Anda, jangan dipaksa. Justru, doronglah mereka untuk menulis perasaan mereka atau berbicara dengan kakak atau sahabat baik mereka yang Anda tahu dan percayai.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge