0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, Sekolah di Sragen Wajib Terima 20 % Gakin

dok.timlo.net/agung
Sekretaris Disdik Sragen, Suwardi (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sragen mewajibkan setiap sekolah menerima siswa dari keluarga miskin (Gakin) dan anak berkebutuhan khusus (ABK) sebesar 20% dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2015 ini.

“Siswa dari Gakin bisa mendaftar ke sekolah yang dituju dengan menunjukkan Kartu Saraswati. Setiap sekolah sudah diwajibkan menerima siswa Gakin dan ABK maksimal 20% dari kuota siswa,” jelas Sekretaris Disdik Sragen, Suwardi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (12/6).

Suwardi, mengatakan, siswa Gakin atau ABK bisa mendaftar sekolah melalui jalur PPDB Offline. Untuk SMA, PPDB Offline dibuka mulai Kamis-Jumat (11-12/6), sedangkan SMP/MTs baru dibuka mulai Sabtu-Minggu (27-28/6) mendatang.

Sementara, hasil PPDB Offline siswa Gakin dan ABK di tingkat SMA/SMK akan diumumkan Sabtu (13/6). Untuk hasil PPDB Offline SMP/MTs akan diumumkan Senin (29/6).

“Bagi siswa yang dinyatakan diterima, bisa mendaftar ulang ke Kantor Disdik Sragen pada hari pengumuman,” kata Suwardi.

Suwardi menambahkan, bagi yang tidak diterima masih mendapat kesempatan mengikuti PPDB Online yang akan dibuka pada Rabu-Jumat (17-19/6) untuk SMA dan Rabu-Jumat (1-3/7) untuk SMP/MTs. Sementara itu untuk pendaftaran siswa SMK hanya bisa dilalui melalui jalur PPDB Offline pada Senin-Jumat (15-19/6) mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge