0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada, PKB Dianjurkan Koalisi dengan KIH

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung salah satu calon Bupati Musirawas pada Pilkada serentak 2015.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Musirawas Andri Novanto mengatakan, rencana itu sesuai dengan anjuran DPP PKB untuk berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di samping ada kesamaan dalam mendukung calon bupati.

“Kita siap berkoalisi bersama Partai NasDem untuk memenangkan calon bupati yang akan diusung pada Pilkada, Desember 2015,” kata Andri dikutip dari Antara, Jumat (12/6).

Dia mengatakan, untuk merealisasikan rencana itu akan ada pertemuan antara partai guna mempercepat pergerakan pemenangan hingga ke akar rumput dan memperdayakan semua kekuatan yang ada untuk mencapai kemenangan.

PKB dipastikan mendukung calon bupati Hendra Gunawan untuk maju pada Pilkada 2015. Saat ini partai tersebut hanya satu kursi di DPRD Musirawas.

“Kita mengharapkan kerjasama untuk menjadikan Musirawas lebih sejahtera ke depan dan PKB sangat siap untuk berjuang bersama dalam memenangkan calon bupati yang diusung,” ujarnya.

Sementara calon bupati Ramdlon Naning tetap berharap dukungan dari Partai NasDem meskipun akan berkoliasi dengan PKB hal itu merupakan warna politik yang harus dipahami.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya juga minta dukungan Partai Golkar dan partai lainnya untuk menjadikan dirinya orang nomor satu di Kabupaten Musirawas tersebut.

“Kalau saya terpilih menjadi bupati berjanji akan satu periode saja memimpin Musirawas yaitu untuk mengantarkan masyarakatnya lebih sejahtera dan memberikan peluang pada generasi lainnya untuk mengabdi di Musirawas,” ujar Hendra.

Hendra minta dukungan Partai Golkar karena memiliki segudang prestasi dan berpengalaman dalam memenangkan calon pemimpin. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge