0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Jokowi Turunkan Tarif Tol Hingga 35 %

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan aturan yang cukup mengagetkan jelang Idul Fitri kali ini. Demi mengurangi beban pemudik, Jokowi sapaan akrabnya akan menurunkan tarif tol. Setidaknya, tarif tol akan turun pada masa puncak arus mudik dan balik Lebaran tahun 2015 ini, yaitu pada H-10 dan H+5.

“Penurunan tarif tol sebesar 25 persen 35 persen,” ucap Jokowi seperti dilansir dari situs Sekretariat Kabinet di Jakarta, Sabtu (13/6).

Penurunan tarif tol menurut Jokowi diperlukan untuk meringankan beban pemudik, membagi kegembiraan bersama, dan menekan biaya distribusi logistik bahan pokok menjelang dan sesudah Lebaran.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono untuk membebaskan biaya tol di jembatan Surabaya – Madura (Suramadu).

“Hal ini berlaku mulai 13 Juni 2015 pukul 00.00 WIB,” kata Presiden Jokowi.

Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki menjelaskan, pembebasan biaya tol bagi pengguna motor di Jembatan Suramadu itu dimaksudkan untuk mendukung mobilitas masyarakat dari Pulau Jawa ke Pulau Madura dan sebaliknya.

Presiden meminta baik masyarakat Surabaya maupun Madura untuk memanfaatkan pembebasan biaya ini sekaligus juga meminta agar masyarakat di kedua wilayah tersebut memelihara Jembatan Suramadu dengan sebaik-baiknya. [idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge