0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Polda Jateng, Persis Wajib Menang

timlo.net/aryo
Pemain Persis Solo (timlo.net/aryo)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo melakoni laga hidup dan mati demi memperjuangkan tiket ke semifinal Piala Polda Jateng 2015. Persis menantang pemuncak klasemen Grup A, PSIS Semarang di Stadion Manahan, Minggu (14/6) besok sore.

Tidak ada jalan lagi selain menang bagi Persis, agar benar-benar menapaki semifinal. Pasalnya, posisi Persis saat ini tidaklah aman karena sama nilainya dengan PSIR Rembang. Di pertandingan lain, PSIR akan menyambangi markas Persijap Jepara.

Jika Persis berhasil mengalahkan PSIS, otomatis tiket semifinal menjadi milik Laskar Sambernyawa. Namun hal itu bukanlah perkara mudah. PSIS datang ke Manahan dengan rekor belum pernah kalah. Tentu skuad besutan Aris Budi Sulistyo bakal bekerja keras di hadapan ribuan Pasoepati.

Badai cedera di lini belakang membuat Aris Budi merubah komposisi. Qoiron Sandy yang biasanya beroperasi di sisi kiri, harus dipindah menjadi wing back kanan karena Akbar Riansyah masih dibekap cedera. Motor serangan Anggo Julian akan bekerja dengan Bayu Andra dan Abdi Gusti.

Sementara trisula di depan menjadi milik Andrid Wibawa, Dedy Cahyono, dan ujung tombak Saddam Husain. “Apapun kondisi kami saat ini, kami harus siap menghadapi mereka. Kami harus melupakan hasil negatif di Rembang. Besok kami akan main di rumah sendiri, artinya semua pemain harus termotivasi,” ujar Aris usai memimpin latihan, Sabtu (13/6) pagi.

“Saya akui beban itu ada di posisi kami karena harus menang. Tapi jika pemain memiliki kemauan dan motivasi, pasti target itu bisa diraih,” tandas Aris.

Perkiraan susunan pemain Persis:
Kiper: Agung Prasetyo
Belakang: Sandy, Susanto, Sabani, Fandi Edy
Tengah: Bayu Andra, Anggo Julian, Abdi Gusti, Dedy Cahyono
Depan: Saddam Husain

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge