0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pusat Oleh-Oleh Kebanjiran Rezeki Dari Tamu Jokowi

pusat oleh-oleh

timlo.net/setyo puji s

pusat oleh-oleh

Solo – Banyaknya tamu yang datang di acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo kemarin tidak hanya berdampak positif terhadap sektor transportasi dan hotel . Pasalnya sejumlah pedagang batik dan oleh-oleh di wilayah Solo juga mengaku kebanjiran rezeki dari tamu presiden tersebut.

“Kemarin ada beberapa rombongan relawan Jokowi dari luar kota yang datang kesini untuk membeli oleh-oleh, seperti intip, abon, kripik paru, kripik usus dan ampyang,” ujar pemilik toko oleh-oleh Era Jaya, Andrijarto kepada Timlo.net, Jumat (12/6).

Ia menuturkan mereka membeli oleh-oleh rata-rata menghabiskan Rp 500 ribu-Rp 1 juta. Dari banyaknya transaksi yang masuk tersebut, pihaknya mengaku ada kenaikan penjualan sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan hari biasanya.

Sementara itu, Store Manager Batik Putra Bengawan, Wisti Valerina saat dihubungi secara terpisah juga mengatakan, jika sejak dua hari ini ada lonjakan pengunjung hingga 30 persen dari biasanya.

“Banyak para tamu Jokowi yang datang kesini. Mulai dari relawan hingga para Menteri. Mereka rata-rata membeli kemeja, blus dan drees dari harga mulai Rp 500 ribu-Rp 1 juta,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika kemungkinan jumlah pengunjung masih akan terus meningkat, mengingat masih banyak para tamu Presiden Joko Widodo dari luar kota yang masih stay di Solo meskipun acara pernikahan sudah selesai kemarin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge