0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pansel KPK Optimis Temukan Capim Terbaik

Timlo.net — Tim Pansel Calon Pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kini tengah menjaring calon pemimpin baru. Rencananya, Pansel akan mengumumkan hasil penjaringan pada bulan Juli 2015. Ketua Pansel Destri Damayanti mengatakan, timnya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menghasilkan pemimpin baru lembaga antirasuah tersebut.

“Khususnya karena kita perempuan harus kerja ekstra melakukan sesuatu hal yang tidak biasa. Tapi situasi juga membuat kita harus kerja ekstra dengan menjalin kerja sama dengan tokoh masyarakat untuk menjaring lebih banyak calon supaya lebih meyakinkan, ayolah kita kedepankan komitmen, korupsi harus diberantas secara optimal,” ujar Destry, Kamis.

Lanjut dia, momen penjaringan kali ini merupakan suatu kesempatan untuk mengembalikan citra KPK. Dari pertemuan dengan tokoh masyarakat, kata dia terbesit keyakinan untuk menjalankan tugas mereka dengan sebaik mungkin.

“Ini saatnya kita perkuat KPK dengan pemimpin yang bagus dan baik. Kami bertanya dengan para tokoh masyarakat, seperti apa yang cocok dan baik, kata mereka selain integritas dia punya kewibawaan, seorang negarawan, dia bisa koordinasi dengan penegak hukum lain karena KPK tidak bisa sendiri saja atasi korupsi. Kita ketemu banyak lembaga dan membuat kami yakin. Sekarang gimana konsentrasi ke depannya,” papar dia.

Ketika ditanya soal keterbatasan waktu yang ditetapkan, dia lagi-lagi optimis bisa menemukan sosok yang tepat untuk pemimpin KPK. Destry menegaskan timnya akan menggunakan waktu yang ada dan tetap fokus sesuai target diumumkan calon yang lolos seleksi pada Juli 2015.

“Kita coba dengan waktu yang ada. Sekarang kita fokus saja dan 27 Juni kita tutup pendaftaran, setelah itu bulan Juli kita tampilkan ke publik siapa saja yang lolos seleksi,” ungkap dia.

Di sisi lain, ketika ditanya apakah calon yang sudah mendaftar tim sudah menemukan figur yang tepat, Destry mengaku hal itu masih dalam proses penyeleksian.

“Belum karena masih proses dan lihat latar belakangnya,” tandas dia.

[lia]

Sumber : Merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge