0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copet Apes, Gunakan ATM Korban Untuk Belanja, Ditangkap

ilustrasi pencopet

merdeka.com

ilustrasi pencopet

Timlo.net — Seorang pelaku copet asal Lampung, yang beraksi di angkutan Kota Di Kota Serang, Aslami (28) tertangkap saat menggunakan kartu ATM korbannya untuk berbelanja barang elektronik.

Pemuda asal Lampung ini nekat mencopet dompet Gita Kartika, karyawati Bank Saudara yang terletak di kawasan Cijawa, Kota Serang, Jumat (12/6).

Berdasarkan informasi yang dimpun, pelaku berhasil mengambil dompet seorang karyawati Bank di sebuah angkot di Kota Serang. Pelaku berhasil mendapatkan dompet yang berisi uang Rp 170 ribu dan dua buah ATM lengakp dengan sebuah catantan nomor PIN.

Usai mendapatkannya, pelaku langsung membelanjakan beberapa pack rook dengan berbagai merek di sebuah minimarket dengan menggunakan ATM korban. Setelah itu, pelaku kembali bertransaksi menggunakan ATM untuk berbenlanja barang elektronik di sebuah toko di kawasan Royal Kota Serang.

Korban yang bernama Gita baru sadar dompetnya dicopet setelah ada pemberitahuan transaksi M banking ke handphone-nya. Korban yang akhirnya tersadar bahwa dompetnya telah dicopet, langsung segera mendatangi sebuah toko elektronik dimana tempat pelaku melakukan transaksi.

“Saya sadarnya ketika setengah jam kemudian ada SMS Banking ke handphone saya. Pelaku rupanya akan membeli elektronik di sebuah toko di Royal,” kata Gita.

Di saat korban tiba di sebuah toko di kawasan royal, pemilik toko membenarkan adanya pembeli yang menggunakan kartu kredit. Tidak berapa lama kemudian pelaku datang kembali ke toko tersebut, dan saat melihat korban ada di toko pelaku pun langsung melarikan.

Korban yang melihat pelaku melarikan diri, langsung meneriakinya. Warga sekitar yang mendengar teriakan, langsung mengejar dan mengakap pelaku. Setelah tertangkap pelaku sempat dihajar warga, setelah itu pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek Serang.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Serang Ipda Shilton mengatakan, akibat aksinya, pelaku dapat dikenai pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Pelaku terancam hukuman kurungan penjara selama lima tahun, katanya.

[war]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge