0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Sehat, Tidak Sedang Konflik Internal

PT sehat

timlo.net/tyo eka

Pelantikan Himpunan Perguruan Tinggi Swasta (HPTS) Kesehatan se Jawa Tengah,

Solo – Belakangan ini sering terdengar perguruan tinggi swasta konflik dengan badan penyelenggara ataupun antar berbagai pihak di dalam perguruan tinggi (PT).

“Adanya konflik itu, menunjukan perguruan tinggi itu tidak sehat,” jelas Kopertis Wilayah 6 Jateng,  Prof DYP Sugiharto kepada wartawan di sela-sela acara Pelantikan Himpunan Perguruan Tinggi Swasta (HPTS) Kesehatan se Jawa Tengah, di Solo, Jumat (12/6).

Karena itu, kata Sugiharto,  untuk menuju perguruan tinggi sehat, maka salah satu antar organ dalam badan penyelenggara tidak sedang terjadi konflik internal.

Kopertis Wilayah 6 Jateng juga mengatakan, perguruan tinggi swasta harus memiliki keabsahan badan hukum penyelenggara perguruan tinggi. Profram studi dan perguruan tinggi memiliki ijin pendirian dan telah terakreditasi.

Selain itu, memiliki Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), yaitu kegiatan sistematik penjaminan mutu pendidikan tinggi yang diselenggarakan secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan, sesuai dengan Permendikbud nomor 50/2014 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi.

“Jangan lupa, melaporkan seluruh data dan informasi tentang perguruan tinggi serta pelaksanaan dan luaran SPMI pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge