0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kios Pakan Burung Kebobolan, 10 Burung Kabur

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sragen – Daryono (28), warga Dukuh Bendungan RT 05, Wonorejo, Kedawung, Sragen yang berprofesi sebagai penjual makanan burung melaporkan telah kehilangan 10 ekor burung piaraan yang ditinggal di kios miliknya. Korban baru mengetahui burungnya hilang saat membuka kios untuk memulai aktivitasnya.

”Sewaktu korban membuka pintu kios jualan pakan burung, setelah terbuka korban terkejut melihat sangkar burung yang berada di dalam kios tersebut berantakan,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Jumat (12/6).

Saptiwi mengungkapkan, pelaku pencurian yang saat ini sedang dalam penyelidikan polisi itu, diduga masuk ke dalam kios dengan cara menjebol plafon atau atap kios. Kebetulan burung-burung tersebut ditaruh dalam sangkar yang digantung persis di bawah atap. Pelaku lantas mengambil burung dan menjatuhkan sangkarnya ke lantai.

Sebanyak 10 burung piaran diantaranya 1 ekor burung murai,2 burung cucak ijo,1 ekor burung kacer poci, 5 ekor burung kenari dan 1 ekor burung decu raib dibawa kabur pelaku.

“Atas kejadiaan tersebut korban mengalami kerugian material sebesar Rp 3.970.000 dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Karangmalang,” jelas Saptiwi.

Saptiwi menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan lidik terhadap pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge