0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpan-RB Isyaratkan Masih Ada Pengangkatan Honorer

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi.

timlo.net/agung widodo

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi.

Sragen – Kendati pengangkatan CPNS untuk jalur honorer kategori 2 (K2), telah berakhir, namun sisa honorer yang tidak lolos seleksi tahun 2013 lalu, masih mempunyai kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS. Sinyalemen itu diungkapkan Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yudy Chrisnandi saat berkunjung di Kabupaten Sragen.

“Akan kita berikan kesempatan, cuma waktunya saja yang masih dipertimbangkan. Yang jelas nanti ada seleksi, tidak bisa diangkat secara otomatis,” kata Yudy saat berbincang dengan wartawan usai meninjau Kantor Pelayanan SIM Polres Sragen, Kamis (11/6).

Menpan menjelaskan, namun demikian sisa honorer K2 tersebut hanya merupakan salah satu sumber rekruitmen CPNS selain rekruitmen melalui jalur umum yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Rekruitmen tersebut tentunya dilakukan khusus untuk bidang pendidikan, kesehatn dan bidang lainnya di luar moratorium CPNS. Selain itu, daerah harus mengajukan ke pusat disertai dengan analisa kebutuhan kepegawaian yang masih kurang.

“Kalau mengacu PP 48/2005 dan PP 56/2012 program seleksi K2 itu sudah berakhir 2014. Tapi yang namanya seleksi ada yang lulus dan tidak lulus. Makanya ini pemerintah sedang mempertimbangkan caranya, termasuk anggarannya,” kata Menpan-RB didampingi Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge