0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Koleksi Batu Akik Aziz Gagap

dok.kapanlagi.com

Aziz Gagap

Timlo.net – Komedian Azis Gagap mengaku punya banyak koleksi batu akik. Koleksinya saat ini sudah mencapai 300 buah.

“Alhamdulillah 70 persen dibagi temen,” ungkap Azis Gagap, kemarin.

Jika sebagian masyarakat mengoleksi batu akik karena mempercayai khasiatnya, Azis memilih menggunakan koleksinya hanya sebagai aksesoris.

“Tergantung orang mau berpendapat apa, memang ada yang bilang batu bisa di isi khodam (perewangan makhluk halus-red) dan punya banyak khasiat, itu sih hak masing-masing orangnya. Kalau saya mah biasanya sebagai hiasan dan pernak-pernik,” jelasnya.

Melihat fenomena masyarakat yang berani membeli batu akik dengan harga tinggi, Azis pun tak ragu menjual koleksinya dengan harga tinggi. Menurut Azis, harga jual batu akik ditentukan oleh selera. Jika seseorang pembeli sudah menyukai batu tersebut, maka ia rela merogoh kocek untuk mendapatkannya.

“Beli sama temen, biasa 5 jutaan ya. Saya pakai batu yang langka aja, warnanya unik. Karena ada yang seneng dengan batu saya, bisa harganya puluhan juta. Saya pernah jual Rp. 25 juta. Itu batu panca warnanya keren, batunya unik,” ujar Azis.

Memiliki koleksi ratusan batu akik berharga mahal, Azis mengaku tidak mengalami kesulitan untuk merawat koleksinya tersebut.

“Nggak, saya cuma didiamin aja, direndam air ujan,” jelasnya.

(kpl/pur/rth)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge